Header Ads

Persembahan Pertunjukan Ciamik 40 Tahun Teater Koma

Repost dari https://www.facebook.com/luqmanbaehaqih

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10155740756816718&id=622776717

Sebuah kehormatan diijinkan sama bro Rangga Bhuana melihat sebuah pertunjukan teater dari belakang layar. Saya berkesempatan melihat langsung persiapan panggung, make up, kostum sampai briefing yang dilakukan menjelang pertunjukan berlangsung.

Teater koma tahun ini sudah berusia 40 tahun.

"Ulang tahunnya 1 Maret bareng sama ulang tahun cucu saya." Kata om  Nano Riantiarno Sutradara dan pendiri Teater Koma, di sela-sela makan malam di belakang panggung.

Memperingati ulang tahunnya yang ke 40  Teater Koma™  kali ini mempersembahkan sebuah pertunjukan seri sie Jin Kwie dengan lakon Sie Jin Kwie Melawan Siluman Barat. Sebuah pertunjukan teater yang berdurasi 4 jam.

Pertunjukan ini merupakan produksi ke-150 Teater Koma. Pertunjukan kali ini diselenggarakan mulai tanggal 10 sampai 19 November 2017. Cerita Sie Jin kwie sendiri merupakan adaptasi Om Nano dari sebuah novel karya Lokoanchung dan Tiongkengjian.

Saya datang dari jam 16. Dari para pemain masih pakai pakaian biasa, sebagian ada yang baru datang karena perjalanan terhalang hujan sampai mereka berpakaian lengkap.

Walaupun hari itu adalah pertunjukan hari ke 4 tapi persiapan tetap dilakukan dengan detil dan teliti. Beberapa gerakan masih dilatih untuk kesempurnaan sebuah pertunjukan.

Musik, tari, nyanyi dan gerakan baris berbaris satu persatu dilatih kembali demi mendapat kualitas terbaik.

Jam 19.30 gong dipukul tanda pertunjukan segera dimulai. Dan penonton pun mulai memasuki gedung pertunjukan.

Pertunjukan berlangsung meriah. Di panggung berlangsung perpaduan antara akting, musik dan kostum yang gemerlap yang menyatu dalam sebuah kemasan yang rapi sekaligus indah.

 sentuhan humor yang cukup kental di sepanjang cerita membuat penonton tetap segar mengikuti cerita sampai akhir.

Mendekati Jam 12 malam pertunjukan selesai dan penonton pun berdiri dan bertepuk tangan sebagai bentuk apresiasi atas sebuah pertunjukan yang sukses menghibur saya dan penonton semua malam itu.

#TeaterKoma
#TamanIsmailMarzuki


Persembahan Pertunjukan Ciamik 40 Tahun Teater Koma








Loading...

No comments