Penumpang Pesawat Ini Komplain, Ditinggal Pesawat Tanpa Ada Panggilan...Padahal Sudah Check-in
Lagi nih..curhatan dari seorang netizen yang ditinggal pesawat tanpa ada panggilan..padahal sudah check-in...berikut repost dari facebooker https://www.facebook.com/steviajaya
Sangat Kecewa Sama Lion Air
Late post
Pada tanggal 28 Juni 2017 lalu, kami sekeluarga 6 orang terdiri dari istri, saya, anak saya 2 orang, sama adek ipar dengan anaknya; betolak dari Makassar menuju Pekanbaru dengan transit di Cengkareng Jakarta. Pada penerbangan awal dari Makassar ke Jakarta kami menggunakan Sriwijaya Air dan dari Jakarta akan menyambung dengan Lion Air. Perjalanan dari Makassar pake Sriwijaya ini alhandulillah lancar jaya tanpa hambatan...ngadem n nyaman pokoknya..Te O Pe Be Ge Te dah 🖒🖒
Saat tiba di Cengkareng Jakarta kami langsung menuju Terminal 1B untuk check in di counter Lion Air, saat itu waktu menunjukkan pukul 16:00 an wib. Saya pun langsung masuk dan antri di counter..meskipun waktu berangkatnya masih lama (20:30 wib) tapi kita sengaja check in di awal biar tenang dan gak repot bawa2 barang kesana kemari. Lagian antrian di counter Lion juga luaarrrr biaasaaa panjangnya 😱😱.
Dari jam 16:00 antri...baru jam 18:00 an sampe di petugas counter karena beberapa kali antrian kita didahulukan buat pelanggan lain menuju ke Palembang..soalnya pesawatnya dah mo berangkat pukul 18:45. Selesai check in kita makan siang merangkap makan malam, mumpung masih ada waktu khaann, makan dolo gituuhh..masih jam 18 an gitu..kan masih sempat buat isi lambung tengah bentar.
Pukul 19:30 kita selesai makan dan balik lagi ke dalam sambil nunggu panggilan dan ngecas batere hp. Sepanjang nunggu di Gate 3 sampe pukul 20:15an..kita berenam ditambah dua penumpang laki2 lainnya dekat kita dengan tujuan sama..samaaa sekali gak ada dengar panggilan dari lion.
Tapi berhubung istri gak tahan mo buang hajad...istri pun langsung ngacir ke toilet di bawah..dah selesai urusan pembuangan istri iseng2 tanya sama petugas informasi di gate 3...
"mbak kok sepi yah? Penerbangan pukul 20:30 ke pekanbaru delay yah?"
Dia langsung jawab
"gak bu, pesawatnya sudah berangkat..ibu ketinggalan ini, sudah tidak bisa naik lagi"
Langsung bingung istri saya...masih saya kira belio main2. Lha wong dari tadi 1 jam an yang lalu saya nunggu depan gate gak ada panggilan apapun..masa tiba2 taunya pesawat dah berangkat aja...😱😱😱
Langsung deh istri pangil saya trus kita tanya ulang..mbak petugasnya ngotot bilang kita yang gak dengar Panggilan Lion, tapi masa sech kita tuli semua mana kita posisinya depan gate pula...gak mungkin kali segitu tuli dan kampungannya kita sampe gak dengar panggilan berangkat. Kita minta dech mbaknya pastikan sama Angkasapura dan petugas yg manggil kita..bener gak ada panggilan gak nya.
Sambil ngancem2 ne mbaknya...bilang kita yang gak dengar dan bukan kesalahan Lion. Dan ternyata setelah si mbak yang lagi sewot nelp nanyain "panggilan" sampe 2 kali..keduanya infonya mang gak ada panggilan..nah lho ??!!!!
Apa maksudnya ini ??!!! Berarti sengaja ditinggalin kan kitaaaahhh..!!!!
Si mbaknya gugup dong..ketahuan merekanya yang salah. Langsung dech kita disuruh turun ke customer servicenya buat komplain disana...(dipingpong pertama ini yah). Ya udah kita turun lah buat bicara sama CS nya...
Trus di cs kita jelasin lagi dari awal semua kronologisnya di check *ulang* tiket kita. Disitu petugasnya tetap ngotot kita yang salah dan tiket hangus...sampe karena bersitegang dan merasa diabaikan lion akhirnya saya langsung rekam biar ada bukti gimana pelayanan lion. Trus ujungnya karena dah terbukti dengan semua cross checknya klo mang gak ada panggilan ke kita..akhirnya dengan lagak pahlawan ditawarin tiket gratis buat besok tanggal 29 jam 9 pagi...free 100%. Lha isri saya tanya dunk...tidurnya gimana? Secara kan saya bawa tiga anak2..masa mau ngemper di bandara..lagian kan memang kesalahan lion...eehhh malah dibilang ngancam2 dan di pimpong lagi ke bagian pemanggilan penumpang atau ke supervisornya di counter depan.
Istri Saya kan capek sana sini jelasin lagi lagi dan lagiiiii...di suvervisor saya ulang ceritakan lagi dah..sampe berbusa rasanya ne mulut n keriiinggg kerongkongan. Tapi tak jabanin dah...demi bisa pulang cepat 😖😖
Eh malah ada 1 petugasnya yang marah2 saya ngerekam..bilangnya sambil teriak2 "ini ada izin gak buat ngerekam, sini saya ambil kamera kamu" dan dengan kasarnya mo ngerampas kameranya saya.
Lhaa..orang lain aja *selfa selfi sukaesih*dan rekam sana sini sampe ke dalam pesawat bisa ngerekam..masa di ruangan counter gak boleh rekam...
Jelas x gak adilnya dan berat sebelah..pas adem ayem boleh aja rekam sana sini...pas ada masalah baru keder n ngelarang ngerekam...heelloooowwww...situuu sehaatt ???!!!!!!!
Eh terus si supervisornya tiba2 malah ngeloyor pergi dan ninggalin kita...gak ada attitude kali dah. Akhirnya kita dibola lagi sama petugas yang laen (hadeehh)..berhubung semua dah capek dan lelah (terlebih anak2)..akhirnya saya iyakan aja sandiwara Tiga Petugas Lion yang gantian nangani keluhan kami. Mereka bertiga layaknya pahlawan berusaha mencarikan kami tiket yang full 100% penggantian tanpa tambahan biaya lagi dari kami (lucunya..klo ada selisih sama tiket yang lama maka kami disuruh bayar kekurangannya tapi klo ada kelebihan ditiket kami malah gak bisa dibalikin kelebihan duitnya ke kami..ajaib kan) 😰😰
Jadinya kami digeser ke penerbangan besoknya tanggal 29 Juni pukul 9an pagi dan diminta datang check in jam 7 an.
Alhamdulillah ada sodara (tante) di Jakarta yang mau jemput n nampung kita berenam biar gak terlunta-lunta tidur ngemper di bandara...dan belio juga yang ngantar kita ke bandara esok paginya...#PelukErat
Tapi perjuangan belum selesai sodara-sodaraaaahhh...karena pas pagi (jam 7 pago kurang) kita check in..antriannya dah berjubelll gak terkira. Dah gitu masih aja disalip-salip sama penumpang tujuan penerbangan ke kota lain. Alasannya sales counternya pesawatnya dah mau berangkat..akibatnya antrian kita gak maju2 sama sekali..Ya Allah...apa lagi ini ðŸ˜
Mang gak ada counter lain apa yah? Kenapa semua yang telat ditumpukin diantrian yang ini ??!!
Kita kan dah datang n ngantri dari pagi2 kali..!! Pegel juga keless berdiri ngantri tapi gak selesai2.. 😰😰
Setelah saya tegur suruh pindah ke counter lain (karena kan counter lain juga banyak, ngapain mereka numpuknya disini..😒😒) dan jangan serobot potong antrian seenaknya (lhaa..kita aja sengaja datang pagi2 kali biar gak kecele lagi, masa situ mo enaknya aja, datang belakangan tapi mau dilayani duluan...situu sehaatt ??!!) baru dech "akhirnya" bisa gerak lagi antrian kita dan selesai check in..alhamdulillah.
Gak lagi2 dech pake maskapai ini...sumpah sangat mengecewakan dan gak ada ramah2nya. Main menelantarkan orang...ada anak2 kecil pula..mungkin dah buntu hatinya kali yah?! Ato mungkin gak punya anak makanya bisa seenaknya gitu..entah lah..wallahu'alam.
Yang jelas ini jadi pelajaran buat kami semua (terutama istri saya pastinya yang ngotot mau pake maskapai ini) agar tidak tergiur tiket irit. Yang ada bukannya penghematan..malah boros di waktu dan uang, klo begini nambah lama kan jadinya nyampe rumah 😣😣
Buat petugas Lion yang bohongin kita dan ngebola2..saya doakan semoga Allah subhanallahu wa ta'ala tidak menutup hati kalian akan kesusahan orang lain, dan semoga rezeki yang kalian cari adalah rezeki yang Halal lagi Berkah..aamiin.
Video-nya cek disini ya :
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1357475654299616&id=100001115837685
Sangat Kecewa Sama Lion Air
Late post
Pada tanggal 28 Juni 2017 lalu, kami sekeluarga 6 orang terdiri dari istri, saya, anak saya 2 orang, sama adek ipar dengan anaknya; betolak dari Makassar menuju Pekanbaru dengan transit di Cengkareng Jakarta. Pada penerbangan awal dari Makassar ke Jakarta kami menggunakan Sriwijaya Air dan dari Jakarta akan menyambung dengan Lion Air. Perjalanan dari Makassar pake Sriwijaya ini alhandulillah lancar jaya tanpa hambatan...ngadem n nyaman pokoknya..Te O Pe Be Ge Te dah 🖒🖒
Saat tiba di Cengkareng Jakarta kami langsung menuju Terminal 1B untuk check in di counter Lion Air, saat itu waktu menunjukkan pukul 16:00 an wib. Saya pun langsung masuk dan antri di counter..meskipun waktu berangkatnya masih lama (20:30 wib) tapi kita sengaja check in di awal biar tenang dan gak repot bawa2 barang kesana kemari. Lagian antrian di counter Lion juga luaarrrr biaasaaa panjangnya 😱😱.
Dari jam 16:00 antri...baru jam 18:00 an sampe di petugas counter karena beberapa kali antrian kita didahulukan buat pelanggan lain menuju ke Palembang..soalnya pesawatnya dah mo berangkat pukul 18:45. Selesai check in kita makan siang merangkap makan malam, mumpung masih ada waktu khaann, makan dolo gituuhh..masih jam 18 an gitu..kan masih sempat buat isi lambung tengah bentar.
Pukul 19:30 kita selesai makan dan balik lagi ke dalam sambil nunggu panggilan dan ngecas batere hp. Sepanjang nunggu di Gate 3 sampe pukul 20:15an..kita berenam ditambah dua penumpang laki2 lainnya dekat kita dengan tujuan sama..samaaa sekali gak ada dengar panggilan dari lion.
Tapi berhubung istri gak tahan mo buang hajad...istri pun langsung ngacir ke toilet di bawah..dah selesai urusan pembuangan istri iseng2 tanya sama petugas informasi di gate 3...
"mbak kok sepi yah? Penerbangan pukul 20:30 ke pekanbaru delay yah?"
Dia langsung jawab
"gak bu, pesawatnya sudah berangkat..ibu ketinggalan ini, sudah tidak bisa naik lagi"
Langsung bingung istri saya...masih saya kira belio main2. Lha wong dari tadi 1 jam an yang lalu saya nunggu depan gate gak ada panggilan apapun..masa tiba2 taunya pesawat dah berangkat aja...😱😱😱
Langsung deh istri pangil saya trus kita tanya ulang..mbak petugasnya ngotot bilang kita yang gak dengar Panggilan Lion, tapi masa sech kita tuli semua mana kita posisinya depan gate pula...gak mungkin kali segitu tuli dan kampungannya kita sampe gak dengar panggilan berangkat. Kita minta dech mbaknya pastikan sama Angkasapura dan petugas yg manggil kita..bener gak ada panggilan gak nya.
Sambil ngancem2 ne mbaknya...bilang kita yang gak dengar dan bukan kesalahan Lion. Dan ternyata setelah si mbak yang lagi sewot nelp nanyain "panggilan" sampe 2 kali..keduanya infonya mang gak ada panggilan..nah lho ??!!!!
Apa maksudnya ini ??!!! Berarti sengaja ditinggalin kan kitaaaahhh..!!!!
Si mbaknya gugup dong..ketahuan merekanya yang salah. Langsung dech kita disuruh turun ke customer servicenya buat komplain disana...(dipingpong pertama ini yah). Ya udah kita turun lah buat bicara sama CS nya...
Trus di cs kita jelasin lagi dari awal semua kronologisnya di check *ulang* tiket kita. Disitu petugasnya tetap ngotot kita yang salah dan tiket hangus...sampe karena bersitegang dan merasa diabaikan lion akhirnya saya langsung rekam biar ada bukti gimana pelayanan lion. Trus ujungnya karena dah terbukti dengan semua cross checknya klo mang gak ada panggilan ke kita..akhirnya dengan lagak pahlawan ditawarin tiket gratis buat besok tanggal 29 jam 9 pagi...free 100%. Lha isri saya tanya dunk...tidurnya gimana? Secara kan saya bawa tiga anak2..masa mau ngemper di bandara..lagian kan memang kesalahan lion...eehhh malah dibilang ngancam2 dan di pimpong lagi ke bagian pemanggilan penumpang atau ke supervisornya di counter depan.
Istri Saya kan capek sana sini jelasin lagi lagi dan lagiiiii...di suvervisor saya ulang ceritakan lagi dah..sampe berbusa rasanya ne mulut n keriiinggg kerongkongan. Tapi tak jabanin dah...demi bisa pulang cepat 😖😖
Eh malah ada 1 petugasnya yang marah2 saya ngerekam..bilangnya sambil teriak2 "ini ada izin gak buat ngerekam, sini saya ambil kamera kamu" dan dengan kasarnya mo ngerampas kameranya saya.
Lhaa..orang lain aja *selfa selfi sukaesih*dan rekam sana sini sampe ke dalam pesawat bisa ngerekam..masa di ruangan counter gak boleh rekam...
Jelas x gak adilnya dan berat sebelah..pas adem ayem boleh aja rekam sana sini...pas ada masalah baru keder n ngelarang ngerekam...heelloooowwww...situuu sehaatt ???!!!!!!!
Eh terus si supervisornya tiba2 malah ngeloyor pergi dan ninggalin kita...gak ada attitude kali dah. Akhirnya kita dibola lagi sama petugas yang laen (hadeehh)..berhubung semua dah capek dan lelah (terlebih anak2)..akhirnya saya iyakan aja sandiwara Tiga Petugas Lion yang gantian nangani keluhan kami. Mereka bertiga layaknya pahlawan berusaha mencarikan kami tiket yang full 100% penggantian tanpa tambahan biaya lagi dari kami (lucunya..klo ada selisih sama tiket yang lama maka kami disuruh bayar kekurangannya tapi klo ada kelebihan ditiket kami malah gak bisa dibalikin kelebihan duitnya ke kami..ajaib kan) 😰😰
Jadinya kami digeser ke penerbangan besoknya tanggal 29 Juni pukul 9an pagi dan diminta datang check in jam 7 an.
Alhamdulillah ada sodara (tante) di Jakarta yang mau jemput n nampung kita berenam biar gak terlunta-lunta tidur ngemper di bandara...dan belio juga yang ngantar kita ke bandara esok paginya...#PelukErat
Tapi perjuangan belum selesai sodara-sodaraaaahhh...karena pas pagi (jam 7 pago kurang) kita check in..antriannya dah berjubelll gak terkira. Dah gitu masih aja disalip-salip sama penumpang tujuan penerbangan ke kota lain. Alasannya sales counternya pesawatnya dah mau berangkat..akibatnya antrian kita gak maju2 sama sekali..Ya Allah...apa lagi ini ðŸ˜
Mang gak ada counter lain apa yah? Kenapa semua yang telat ditumpukin diantrian yang ini ??!!
Kita kan dah datang n ngantri dari pagi2 kali..!! Pegel juga keless berdiri ngantri tapi gak selesai2.. 😰😰
Setelah saya tegur suruh pindah ke counter lain (karena kan counter lain juga banyak, ngapain mereka numpuknya disini..😒😒) dan jangan serobot potong antrian seenaknya (lhaa..kita aja sengaja datang pagi2 kali biar gak kecele lagi, masa situ mo enaknya aja, datang belakangan tapi mau dilayani duluan...situu sehaatt ??!!) baru dech "akhirnya" bisa gerak lagi antrian kita dan selesai check in..alhamdulillah.
Gak lagi2 dech pake maskapai ini...sumpah sangat mengecewakan dan gak ada ramah2nya. Main menelantarkan orang...ada anak2 kecil pula..mungkin dah buntu hatinya kali yah?! Ato mungkin gak punya anak makanya bisa seenaknya gitu..entah lah..wallahu'alam.
Yang jelas ini jadi pelajaran buat kami semua (terutama istri saya pastinya yang ngotot mau pake maskapai ini) agar tidak tergiur tiket irit. Yang ada bukannya penghematan..malah boros di waktu dan uang, klo begini nambah lama kan jadinya nyampe rumah 😣😣
Buat petugas Lion yang bohongin kita dan ngebola2..saya doakan semoga Allah subhanallahu wa ta'ala tidak menutup hati kalian akan kesusahan orang lain, dan semoga rezeki yang kalian cari adalah rezeki yang Halal lagi Berkah..aamiin.
Video-nya cek disini ya :
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1357475654299616&id=100001115837685
Loading...
Post a Comment