Header Ads

AHOK Dan Vero Resmi BERCERAI

Bertemu di gereja, berakhir di pengadilan. Begitulah akhir biduk rumah tangga Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan istrinya, Veronica Tan, yang sudah dibina selama 21 tahun. Mereka resmi bercerai hari ini.

Kabar Ahok melayangkan gugatan cerai terhadap Vero lewat Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara pada 5 Januari lalu begitu mengejutkan bak petir di siang bolong. Media massa dan media sosial riuh membicarakan hal ini.

Para pendukung Ahok awalnya banyak yang tak percaya dan menilai kabar ini hanya hoax alias bohong. Apalagi Ahok masih mendekam di tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, setelah divonis 2 tahun penjara karena terbukti bersalah atas kasus penistaan agama Islam.

Ahok dan Vero memang dikenal sangat harmonis. Kemesraan beberapa kali mereka tunjukkan lewat media sosial. Vero juga sering mendampingi Ahok, bahkan di saat-saat sulit. Salah satunya saat Vero menangis membacakan surat Ahok mencabut permohonan banding atas keputusan PN Jakarta Utara yang telah menghukumnya dalam perkara penistaan agama. 

AHOK Dan Vero Resmi BERCERAI

Cukup banyak netizen atau warganet yang mengirimkan surat ke Ahok-Vero. Mereka meminta pasangan ini tidak bercerai. Ahok-Vero diminta mengingat lagi momen mereka mengikat janji suci di Gereja Kristus Yesus di Pluit, Jakarta Utara, September 1997. Gereja ini juga merupakan tempat awal mereka bertemu 4 tahun sebelumnya.

Setelah isu ini sempat simpang siur, pihak PN Jakarta Utara akhirnya angkat suara. Mereka memastikan kebenaran Ahok menggugat cerai Vero. Sidang perdananya digelar pada 31 Januari 2018, dipimpin majelis hakim yang terdiri dari Sutaji, Ronald Salnofri, dan Taufan Mandala. Sedangkan panitera pengganti yang menangani gugatan ini bernama Dolly Siregar. Ahok sendiri menunjuk adik kandungnya, Fifi Lety Indra, sebagai pengacara.

Loading...

No comments